Wow 5 Taman Terumbu Karang Ini Tampak dari Luar Angkasa

Zona Aneh - Sekitar 70 persen wilayah permukaan Bumi didominasi oleh air. Tidak heran, tempat-tempat wisata terindah di dunia sebagian besar ada di air. Simak ulasan 10 wisata air terbaik di dunia berikut ini, seperti dikutip NGTravel:


Great Barrier Reef, Australia

Great Barrier reef adalah kumpulan terumbu karang terbesar dunia yang terdiri dari kurang lebih 3.000 karang dan 900 pulau, membentang sepanjang 2.600 km. Karang ini berlokasi di Laut Koral, lepas pantai Queensland di timur laut Australia.
Sebagian besar wilayah karang ini termasuk bagian yang dilindungi oleh Taman Laut Great Barrier Reef. Taman terumbu karang ini dapat dilihat dari luar angkasa dan kadang disebut sebagai organisme tunggal terbesar di dunia, juga dipilih sebagai sebagai salah satu Situs Warisan Dunia UNESCO pada 1981.

Kecantikan alam bawah laut ini menarik para penggemar wisata selam dan snorkeling dari seluruh dunia. Para konservasionis khawatir, banyaknya pengunjung akan merusak keindahan alam karang terbesar di dunia ini.

Air Terjun Victoria, Zimbabwe-Zambia

Air terjun Victoria merupakan salah satu air terjun paling spektakuler di dunia. Air terjun ini terletak di Sungai Zambezi, yang pada saat ini membentuk perbatasan antara Zambia dan Zimbabwe.

Air terjun ini memiliki lebar kira-kira 1 mil (1,6 km), dengan ketinggian 128m (420 kaki). David Livingstone, penjelajah Skotlandia, mengunjungi danau ini pada 1855 dan menamakannya atas nama Ratu Victoria, sedangkan nama lokalnya adalah Mosi-oa-Tunya, "asap menggelegar".

Air terjun ini merupakan bagian dari dua taman nasional, Mosi-oa-Tunya National Park di Zambia dan Victoria Falls National Park di Zimbabwe, juga Situs Warisan Dunia UNESCO. Air terjun ini merupakan obyek wisata utama di Afrika Selatan. Saat musim hujan, yakni November hingga April, air terjun ini akan nampak seperti lenyap dibalik kabut tebal.

Kanal Venesia, Italia

Terbaik dinikmati ketika musim panas, kanal venesia dan gondolanya merupakan salah satu tempat paling romantis di dunia. Kota Venesia memang adalah 700 pulau kecil yang dihubungkan sekira 150 kanal, membuatnya tampak seperti kota yang mengapung. Kanal utamanya, Grand Canal yang panjangnya tiga kilometer dipagari hiasan bergaya Renaissance mewah.

Sungai Li, China

Sungai sepanjang 83 kilometer yang membentang diantara Kota Guilin dan Yangshuo ini telah menginspirasi seniman dan sastrawan selama ribuan tahun. Sungai ini melewati puncak-puncak gunung kapur, membuat pemandangan di dalamnya terlihat sangat indah, apalagi dengan kabut-kabut yang membuat suasana menjadi mistis. Setiap kelokan sungai menyimpan kejutan, mulai kerbau yang dibawa para petani China hingga penduduk berlayar di atas rakit bambu.

Terusan Suez, Mesir

Terusan Suez di sebelah barat Semenanjung Sinai, merupakan terusan kapal sepanjang 163 km yang terletak di Mesir, menghubungkan Pelabuhan Said di Laut Tengah dengan Suez di Laut Merah. Terusan Suez dibuka 1870 dan dibangun atas prakarsa insinyur Perancis yang bernama Ferdinand Vicomte de Lesseps.

Terusan ini mengizinkan transportasi air dari Eropa ke Asia tanpa mengelilingi Afrika. Sebelum adanya kanal ini, beberapa transportasi dilakukan dengan cara mengosongkan kapal dan membawa barang-barangnya lewat darat antara Laut Tengah dan Laut Merah. Jika Anda berdiri di tepi terusan ini, kapal-kapal tampak seperti sedang berlayar di tengah padang pasir.

sumber:internet
Description: Wow 5 Taman Terumbu Karang Ini Tampak dari Luar Angkasa Rating: 4.5 Reviewer: Unknown - ItemReviewed: Wow 5 Taman Terumbu Karang Ini Tampak dari Luar Angkasa

SHARE THIS ARTICLE
Promosikan Facebook Anda dengan berkomentar disini

0 comments :

Posting Komentar

 
Zona Aneh © 2011 - 2014 | Designed by RumahDijual | Thank to Allah SWT, Google , Bing , Yahoo
Proudly powered by Blogger.com